Valentino Rossi Punya Helm Terbesar di Dunia Seberat 400 Kg

Bentuk penghormatan terhadap Rossi, Pemerintah kota Pesaro membuatkan helm raksasa yang dapat dikatakan sebagai helm terbesar di dunia.

Bentuk penghormatan terhadap Rossi, Pemerintah kota Pesaro membuatkan helm raksasa yang dapat dikatakan sebagai helm terbesar di dunia. [Instagram]

Cekricek.id - Valentino Rossi merupakan legenda di ajang balapan sepeda motor paling bergengsi di dunia, yakni MotoGP. Di ajang itu, Rossi sudah menjadi juara dunia sebanyak 7 kali.

Prestasi mantan pembalap Yamaha, Ducati dan Repsol Honda itu turut membuat warga di kota asalnya, Pesaro, Italia bangga.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Rossi, Pemerintah kota Pesaro membuatkan Rossi helm raksasa yang dapat dikatakan sebagai helm terbesar di dunia.

Helm itu berukuran 4x6 meter. Beratnya adalah 400 kg. Helm ini dibuat dengan cetakan 3D. Perancang helm ini, Riccardo Sivelli, membuatnya dari polistirena, kayu, besi, dan resin.
Helm terbesar sebagai bentuk penghormatan untuk Rossi ini diakui secara resmi oleh Guinness World Record sebagai helm  terbesar di dunia.

"Helm sepeda motor terbesar di dunia, telah diakui secara resmi oleh Guinness World Record," begitu laporan dari Speed Cafe, dikutip pada Senin (1/8).

Rossi yang dijuluki dengan sebutan The Doctor sangat gembira dirinya mendapatkan penghormatan dari Pemerintah Kota Pesaro. Di mana untuk melaunching helm ini, Pemko membuat sebuah upacara penghormatan buat Rossi.

"Sejak saat pertama, saya sangat menyukai helm, saya selalu menjadi penggemar berat helm sejak saya masih kecil. Terima kasih kepada pemerintah kota Pesaro atas penghargaan ini," kata Rossi.

Walikota Pesaro, Matteo Ricci, menyebut ini adalah cara mereka menghormati Rossi yang sudah dianggap sebagai pahlawan. Selama lebih dari dua dekade, Rossi kata dia telah menjadi ikon Italia bahkan dunia di ajang balapan motor.

"Rossi punya banyak jasa mengharumkan nama Italia," ujar Ricci.

Lampiran Gambar
Valentino Rossi Punya Helm Terbesar di Dunia Seberat 400 Kg

Rossi sudah aktif balapan sejak tahun 1996. Ia mengawalinya dengan ikut ajang balapan dunia 125cc. Kemudian ia naik kelas pada tahun 1998 ke ajang 250 cc.

Valentino Rossi benar-benar menjelma menjadi dewa balapan motor sejak ia naik level ke MotoGP. Di mana ia berhasil menjadi juara dunia sebanyak 7 kali yakni edisi 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan terakhir 2009.

Baca juga: Francesco Bagnaia Tak Bisa Lepas dari Peran Valentino Rossi

Total Rossi telah mengambil bagian dalam lebih dari 400 grand prix.

Di kelas utama, Rossi membuat 372 balapan dengan mengumpulkan 89 kemenangan dan 199 podium.

Setelah pensiun tahun lalu Valentino Rossi tercatat sebagai Hall of Famer MotoGP. 

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Tag:

Baca Juga

Vicky Prasetyo blak-blakan telah hilang perjaka dengan seorang ibu kantin ketika baru kelas 2 SMA, begini ceritanya.
Mengejutkan, Vicky Prasetyo Akui Hilang Keperjakaan dengan Ibu Kantin Saat SMA
Wika Salim kembali unggah foto kenakan bikini sambil minum kelapa muda, netizen jadi gak kuat nahan godaan pesonanya.
Pesonanya Terlalu Kuat, Wika Salim Bikin Netizen Gak Nahan
Prilly Latuconsina sempat memiliki niat untuk bunuh diri tapi malah mikir hendak lakukan cara apa karena takut merasa sakit.
Pernah Berniat Bunuh Diri, Prilly Latuconsina Malah Pusing Bunuh Diri Dengan Cara Apa
Chelsea Olivia menyebut bahwa dirinya akan genap berusia 30 tahun dalam unggahan terbarunya. Hal ini mendapat respon positif dari warganet.
Chelsea Olivia Cabut Gigi Gingsul, Butuh Pertimbangan Bertahun-tahun
Nathalie Holscher resmi menyandasng status sebagai seorang janda usai resmi bercerai dari comedian Sule, dapatkan sejumlah aset ini.
Nathalie Holscher Resmi Bercerai Dari Sule, Dapat Sejumlah Aset
Silvija Brozovic, Wanita Pirang Yang Desak Marcelo Brozovic Pindah ke Liverpool
Silvija Brozovic, Wanita Pirang Yang Desak Marcelo Brozovic Pindah ke Liverpool