Inilah Rahasia Tenang dalam Kesulitan

Jika Kamu merasa hidup mu sulit hingga dibuat tidak tenang, bacalah artikel ini yang insyaAllah akan membuat mu sedikit lebih tenang

Ilustrasi. [Foto: Ist]

Cekricek.id – Kamu pernah hidup nyaman atau pun pernah mengalami masalah yang sangat pekat dalam kehidupan? Mengalami sesuatu yang dahsyat hingga kebingungan, bimbang, pekat, hingga mereka menuduhmu dengan macam-macam.

Rahasia Tenang dalam Kesulitan

Maawaddaakarabbukawamaqala’ Saya pastikan kepadamu dalam keadaan nyamanmu seperti dulu atau pun kau bimbang seperti sekarang? Tuhanmu tidak akan pernah meninggalkanmu atau pun menuduhmu gila.

Orang-orang yang dekat dengan Allah SWT maka Allah akan menjaganya. Baik dalam keadaan yang tenang dan nyaman, atau pun dalam kesulitan yang luar biasa.

“Walal- akhi’ratu khairun laka minal uula’ Nanti Saya akan tunjuukan kepada mu jika Kamu telah tabah dan sabar menerima cacian mereka, menerima tuduhan mereka, gak papa ini kah mukaddimah. Masa Kamu masih panjang,” ujar Ustaz Hidayat yang dilansir dari kanal youtubenya HijraTime, Rabu (21/92022).

Kamu masih panjang dalam berdakwah. Kehidupan Kamu masih panjang membawa tugas dan misi. Kalau Kamu belum bersabar pada yang sekarang bagaimana dengan masa yang akan datang?

Tapi Saya pastikan kepadamu jangankan yang seperti ini, masalah pekat yang paling hebat pun Kamu akan hadapi. Yang membuat Kamu sedemikian sulit lebih dari pada ini. Yakinkan pada jiwamu Aku tidak akan pernah meninggalkanmu.

Inilah prinsip dalam kehidupan kita yang disampaikan oleh Ustaz Adi Hidayat. Menurut ustaz, jika kita menggantungkan hidup kepada Allah, bersandar dengan baik kepada Allah, maka ayat ini akan mengantarkan teman-teman sekalian.

Allah tidak akan pernah meninggalkan Anda dalam setiap kehidupan Anda. Nanti, sekarang perjuangan kata Allah.

“Walal-akhiratu khayrun laka minal oolaa” Nanti saat Kamu tiba di akhirat, Saya akan tunjukkan kepada Mu ada yang lebih hebat yang tidak pernah engkau rasakan sebelumnya saat di bumi.

Tidak akan nada lagi kesulitan yang Kamu hadapi. Tidak aka nada lagi cacian yang Kamu kemudian hadapi. Tidak ada lagi tuduhan yang kemudian Kamu rasakan. Aku akan berikan apa pun yang Kamu inginkan sampai Kamu puas.

‘Wala saufa yu’tika rabbuka fatarda’ Nanti Kamu pengen apa pun Aku berikan. Tapi yang paling indah kalua Kamu tidak percaya.

‘Alam yajidka yatiman faaawa’ Cobalah ingat kalau sekarang sedang susah, coba ingat dulu. Bukankan saat Kamu yatim Kamu yang merawat sampai kamu tidak merasakan kegelisahan itu.

Lahir bapak tidak ada, Aku cukupkan dengan kakek. Kakek meninggal, Aku hadirkan ibu dan paman pada di sekitaranmu. Ibu meninggal, ada kakek, kakek meninggal, ada paman.

“Dan Khadijah hadi di sekitaran mu. Bukankah Aku rawat pada saat itu?

Kamu sedang bingung. Sedang susah, bukankah sering Aku berikan petunjuk kepadamu? Kamu merasakan kesulitan lahir dalam keadaan yatim, maka Aku jadikan kaya. Bukankah saat kau menikah dengan Khadijah ku tambahkan lagi pendukung untuk dakwahmu.

Rahasia Hidup Tenang

Lampiran Gambar

Ini pesan dalam Al-Quran. Kalua Anda sedang merasa susah, kalua ingin menenangkan diri, ingat-ingat yang baik-baik yang dulu. Kalau Anda sedang jatuh dalam bisnis, ingat-ingat saat Anda meningkat dala, bisnis Anda.

Allah tidak pernah tinggalkan Anda. Mungkin ini ujian Tuhan membuat Anda lebih hebat lagi di masa depan. Kalau Anda tidak tahan bantingan yang sekarang, bagaimana bisa Anda mengatasi pelintiran yang akan datang?

Dalam kehidupan bukan Cuma dibanting, Anda juga mungkin akan mengalami penyingkiran, penyungkuran, lipatan, guntingan, dan yang lain-lain, jika tidak bisa diatasi bagaimana bisa berharap mendapatkan turunan yang lainnya.

Baca juga: Penakut dan Suka Panik, Ini Cara Mengatasainya Menurut Ustaz Adi Hidayat

Selalu ingat bahwa jika hidup ingin tampil gaya anda harus rasakan tekanan dalam kehidupan. Karena F selalu berbanding lurus dengan P hukum pascalnya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Inilah lima amalan yang bisa kita terapkan untuk membersihkan hati dan pikiran sekaligus meluruskan niat dalam kehidupan.
5 Amalan untuk Membersihkan Hati dan Pikiran Serta Meluruskan Niat
Cekricek.id – Anak dan istri Deddy Cobuzier, Sabrina Chairunnisa dan Nada Tarina Putri, kompak saling mencium pipi anjing kecil peliharaan mereka dalam video terbarunya. Mungkin banyak yang bertanya-tanya karena di dalam Islam, anjing adalah hewan yang haram. Lalu, bagaimana hukumnya mencium anjing menurut Islam?
Istri Deddy Corbuzier Muslim Tapi Cium Anjing, Bagaimana Hukumnya Dalam Islam?
Begini Cara Menghadapi Rasa Takut Mati
Kepikiran dan Takut Mati? Ini Cara Menghadapinya
Cekricek.id - Melaksanakan salat Dhuha di pagi hari merupakan pembuka pintu rezeki. Sekaligus juga waktu dhuha terbaik yang bisa dilaksanakan
Kapan Waktu Salat Duha Terbaik? Simak Jawabannya
Cekricek.id - Dalam tujuan penciptaannya manusia dibuat atau diciptakan oleh Allah dengan tujuan untuk beriman dan mengenal Allah
Cara Mengenal dan Mendekatkan Diri Pada Allah
Islam melarang keras seorang hambanya mencintai ataupun merebut lelaki yang telah memiliki istri secara diam-diam ataupun terang-terangan.
Jangan Jadi Pelakor! Inilah Dosa Bagi Wanita Yang Mencintai dan Merebut Suami Orang