Jika Ingin Masalah Selesai, Kuncinya Sayangi Ibumu

Cekricek.id - Ada rahasia yang sangat mudah apabila seseorang ingin menyelesaikan masalahnya secara mudah. Yaitu cukup dengan menyayangi

Ilustrasi Menyayangi Ibu [Canva]

Cekricek.id - Ada rahasia yang sangat mudah apabila seseorang ingin menyelesaikan masalahnya secara mudah. Yaitu cukup dengan menyayangi sosok perempuan yang berjasa dalam hidupnya yaitu ibu. Sebagaimana yang diungkapkan oleh ustaz Adi Hidayat dalam tayangan di channel YouTube pribadinya mengutip pada Rabu (23/11/2022).

“Kalau mau infaq orang pertama yang kita tuju kita itu orang tua khususnya ibu,” ucapnya.

Sebagaimana yang tertera dalam Quran surah ke-2 ayat 215. Hal tersebut dikarenakan banyaknya kisah yang menceritakan sejumlah sahabat nabi yang bertanya kepada nabi.

Berkaitan dengan infaq terbaik yang bisa dilakukan oleh seseorang adalah dengan berbuat baik kepada orang tuanya. Apalagi jika menyumbangkan harta dalam bentuk infak.

Atau juga hal tersebut bisa dilakukan oleh seorang anak dalam berbagai bentuk sebagai upaya bakti kepada orang tua. Sekaligus juga jika ingin menyelesaikan berbagai masalah yang dianggap begitu berat.

“Kalau orang tua masih hidup apa yang bisa dipersembahkan walau tidak diminta minta doanya,” ucap Ustaz Adi Hidayat.

Karena ternyata dengan melakukan kebaikan kepada orang tua mampu untuk mengatasi berbagai masalah-masalah yang dianggap sulit. Seperti halnya sebuah cerita yang disampaikan oleh ustadz Adi Hidayat bahwasanya salah seorang sahabat pernah bertanya berkaitan dengan bagaimana untuk mengatasi berbagai masalah yang selalu muncul dalam hidupnya.

Ingin Masalah Selesai Dengan Mudah

Lampiran Gambar

Tapi ketika itu Ibnu Abbas justru menanyakan apakah orang tuanya masih ada. Lantas orang yang ingin bertobat ini menjelaskan bahwasanya orang tuanya masih ada.

“Ya udah pulang aja berbakti pada ibumu sayangi ibumu buat beliau merasa senang terus maka semua masalahmu akan diselesaikan.”

Apalagi tidak pernah ada batasan untuk berbuat baik kepada seorang ibu. Maka dari itu jika seseorang ingin semua masalahnya teratasi secara mudah dengan bantuan Allah.

Tentunya harus lebih berbakti kepada ibu. Mengingat jika nabi sendiri menganjurkan untuk berbakti 3 kali lebih banyak kepada ibu dibandingkan ayah.

Jadi coba cari hal apa yang sekiranya bisa dilakukan untuk membahagiakan ibu. Karena ini merupakan amalan yang sangat dianjurkan dengan berbagai hal-hal kebaikan yang bisa didapatkan oleh seseorang yang berupaya untuk mengamalkannya.

Baca juga: Bolehkah Wanita Bekerja Dalam Islam? Simak Penjelasannya

Sekaligus juga sangat penting untuk mendapatkan keridhaan dari orang tua. Sebagai penghalang berbagai masalah mungkin sekiranya yang dihadapi oleh seorang anak karena ridho orang tua juga termasuk ridho Allah.

Dapatkan update terkini dari Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Dalam masyarakat banyak pertanyaan dan kekeliruan apakah benar orang yang berdosa dinyatakan bisa masuk surga, benarkah?
Apakah Orang Berdosa Bisa Masuk Surga? 
Cekricek.id - Belakangan ini muncul banyak pertanyaan apakah kapal yang digunakan oleh nabi Nuh tersebut kayunya berasal dari Indonesia
Benarkah Kapal Nabi Nuh, Kayunya dari Indonesia? 
Pandangan Islam, Bumi Bulat Atau Datar?
Pandangan Islam, Bumi Bulat atau Datar?
Cekricek.id - Sebenarnya ada suatu cara yang sangat baik untuk bisa mendapatkan hal yang lebih baik daripada dunia dan seisinya.
Amalan untuk Mendapatkan Dunia dan Seisinya
Cekricek.id - Ternyata ada doa khusus untuk seseorang yang sedang sakit keras. Diantaranya meneladani perliaku nabi Ayub
Doa Khusus untuk Orang Sakit Keras
Cekricek.id - Mungkin masih banyak orang yang bertanya-tanya apakah jasad manusia boleh dijadikan sebagai pupuk kompos untuk tanaman
Bolehkah Jasad Manusia Dijadikan Pupuk Kompos untuk Tanaman?