Penderita Kanker Mata Asal Rohil, Sumiati, Mendapat Bantuan dan Dukungan Langsung dari Gubri Edy Nasution

Berita Riau Hari Ini: Penderita Kanker Mata Asal Rohil, Sumiati, Mendapat Bantuan dan Dukungan Langsung dari Gubri Edy Nasution

Penderita Kanker Mata Asal Rohil, Sumiati, Mendapat Bantuan dan Dukungan Langsung dari Gubri Edy Nasution. [Foto: Istimewa]

Pekanbaru, Cekricek.id - Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution melakukan kunjungan empati ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad untuk membesuk Sumiati (54), penderita kanker mata asal Rohil. Sebelumnya, Gubri Edy Nasution mendapatkan laporan mengenai kondisi Sumiati dan segera menginstruksikan Dinas Kesehatan Provinsi Riau untuk menjemputnya ke RSUD Arifin Achmad guna mendapatkan penanganan medis.

Pada Rabu (17/1/2024), Sumiati telah menjalani proses penanganan di Poli Onkologi RSUD Arifin Achmad. Gubri Edy Nasution, dalam kunjungannya, memberikan dukungan serta semangat kepada Sumiati untuk menjalani seluruh proses pengobatan dengan kesabaran.

Gubri Edy Nasution menyatakan, "Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar mata Sumiati pulih. Namun, sebelumnya, semua harus melalui serangkaian pemeriksaan. Kesabaran dan doa sangat dibutuhkan dalam proses ini."

Gubri Edy Nasution juga menekankan pentingnya penanganan medis terbaik untuk Sumiati, mengingat kondisinya yang sudah bertahun-tahun menderita kanker mata. Sumiati, seorang ibu dengan 9 orang anak, menghadapi tantangan besar, terutama karena salah satu anaknya juga mengalami gangguan penglihatan.

"Kondisi ibu Sumiati yang merupakan keluarga tidak mampu dan memiliki anak dengan gangguan penglihatan membuat saya ingin membantu. Saya harap RSUD Arifin Achmad dapat memberikan pelayanan terbaik untuk Sumiati sehingga harapannya untuk pulih bisa terwujud," ungkap Gubri.

Saat Gubri Edy Nasution mengunjungi Sumiati, terlihat haru dan rasa syukur dari penderita kanker mata tersebut. Sumiati menceritakan awal gejala yang muncul, dimulai dari adanya tahi lalat di mata hingga akhirnya kehilangan kemampuan melihat.

"Awal gejala mata saya adalah adanya tahi lalat, dan akhirnya, saya kehilangan penglihatan. Saya sangat berharap agar mata saya kembali pulih setelah mendapatkan pengobatan di RSUD Arifin Achmad," ungkap Sumiati dengan harapannya yang tulus.

Baca juga: Tim Medis RSUD Arifin Achmad Mulai Tangani Penderita Kanker Mata Asal Rohil

Melalui kunjungan dan bantuan langsung ini, Gubri Edy Nasution tidak hanya memberikan dukungan medis tetapi juga memberikan kehangatan dan harapan bagi Sumiati dan keluarganya. Semua pihak berharap agar Sumiati dapat segera pulih dan kembali menikmati indahnya dunia dengan penglihatan yang membaik.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Cekricek.id.

Tag:

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Polres Rokan Hilir Tempuh Jalur Air dan Darat, Distribusi Logistik Pemilu ke 128 TPS Terisolir
Ada 128 TPS Terisolir di Rokan Hilir, Distribusi Logistik Pemilu Sebagian dengan Perahu
Berita Riau Hari Ini: Tim Medis RSUD Arifin Achmad Mulai Tangani Penderita Kanker Mata Asal Rohil
Tim Medis RSUD Arifin Achmad Mulai Tangani Penderita Kanker Mata Asal Rohil
Berita Riau Hari Ini: 34.271 Warga Riau Hafidz Al-Quran Berkat Program Satu Guru Hafidz Satu Desa
34.271 Warga Riau Hafidz Al-Quran Berkat Program Satu Guru Hafidz Satu Desa
Berita Riau Hari Ini: UIR Kukuhkan Tiga Profesor Baru, Tingkatkan Kualitas Akademik
UIR Kukuhkan Tiga Profesor Baru, Optimis Tahun 2041 Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia
Polemik Tumpukan Sampah di Jalan Gulama Pekanbaru, Warga Resah dan Pihak Terkait Saling Lempar Tanggung Jawab
Polemik Tumpukan Sampah di Jalan Gulama Pekanbaru, Warga Resah dan Pihak Terkait Saling Lempar Tanggung Jawab
Berita Riau Hari Ini: Petugas Gabungan Siaga di Pos-pos Rawan Karhutla Riau, Cegah Kebakaran Semakin Meluas
Petugas Gabungan Siaga di Pos-pos Rawan Karhutla Riau, Cegah Kebakaran Semakin Meluas