Tanah Arab Menghijau, Benarkah Pertanda Kiamat Akan Segera Tiba?

Cekricek.id - Masyarakat dibuat khawatir melihat tanah Arab yang semakin menghijau. Serta jadi bertanya-tanya apakah ini benar pertanda kiamat.

Ilustrasi Tanah Arab Menghijau [Canva]

Cekricek.id - Masyarakat dibuat khawatir melihat tanah Arab yang semakin menghijau. Serta jadi bertanya-tanya apakah ini benar pertanda kiamat. Sebagaimana yang ikut ditanyakan netizen kepada ustaz Adi Hidayat dalam tayangan di channel YouTube pribadinya mengutip pada Rabu (18/1/2023).

Karena kebetulan pada saat itu ada banyak hal yang turut ditanyakan oleh netizen. Terutama berkaitan dengan tanda-tanda akhir zaman. Yetapi dengan penjelasan yang disampaikan oleh ustadz Adi Hidayat ini tampaknya membuat masyarakat sendiri merasa lebih tenang.

Karena penjelasannya dianggap begitu masuk akal dan mudah untuk dipahami. Dirinya menjelaskan bahwasanya ada baiknya seorang untuk meriset terlebih dahulu. Tidak hanya berdasarkan apa yang disampaikan oleh orang lain berkaitan dengan banyaknya berita-berita viral yang sedang beredar.

Begitu juga halnya untuk padang pasir di tanah Arab yang banyak berubah dan kini telah menghijau. Pendekatan pertama secara ilmiah geografis apakah ini karena curah hujan. Sehingga mampu untuk membuat tanaman tumbuh dengan subur.

“Artinya coba dilihat dulu apakah ini bagian dari fenomena alam dengan semua proses yang melibatkan makhluk hidup serta lingkungan. Apakah mungkin nanti saat musim panas kembali kering seperti sediakala,” ucapnya.

Baru kemudian kita lihat berdasarkan hadits terkait dengan tanda-tanda kiamat atau hanya meminta kita untuk sadar akan keesaan Allah. Ustadz Adi Hidayat menjelaskan berkaitan dengan tanda-tanda kiamat sendiri sebenarnya sudah cukup banyak disampaikan oleh Alquran. Sebenarnya hal ini bisa dijawab dengan logika singkat.

Pertanda Kiamat

Lampiran Gambar

Contohnya saja berkaitan dengan kehadiran Nabi Muhammad yang merupakan nabi terakhir. Hal ini menandakan bahwasanya umat yang dibawanya merupakan umat atau akhir zaman.

Lalu ada salah satu potongan ayat di Alquran yang menjelaskan semakin mendekati kiamat dengan terbelahnya bulan. Hal ini juga mengingatkan akan mukjizat yang diterima oleh nabi Muhammad SAW mampu membelah bulan. Ini menandakan akhir zaman itu dibagi atas tiga bagian.

“Yang mana tugas nabi adalah membantu atau membimbing umat manusia agar sesuai dengan kurikulum kehidupan yakni Alquran yang diturunkan Allah.”

Di mana akhir zaman tiga bagian itu dimulai dari awal tengah hingga akhir. Contohnya dengan berbagai tanda-tanda yang disebutkan ada bagian yang mendekati berbagai fase tersebut. Apabila mendekati bagian paling akhir berarti tandanya pun semakin besar.

Baca Juga: Tobat Sebelum Terlambat, 5 Tanda Kiamat Ini Sudah Terjadi

Tetapi setidaknya dengan mengetahui tanda-tanda atau fase ini membuat manusia jadi bisa mempersiapkan diri. Terutama dengan menyiapkan amal ibadah sebaik mungkin. Agar dipertanggungjawabkan di akhirat nanti agar mendapatkan tempat terbaik yang diinginkan.

Dapatkan update berita terkini dan berita terbaru Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Ternyata hamba dimuliakan oleh Allah bukan karena amalan yang dirinya lakukan. Melainkan karena kepercayaan dan menjalankan
Bukan Karena Amalan yang Dilakukan, Ini Alasan Hamba Dimuliakan Allah
Cekricek.id - Ternyata ada cara mudah agar anak dapat menjaga salat yang menjadi suatu kewajiban bagi dirinya apabila seorang muslim
Orang Tua Wajib Tahu, Begini Cara Agar Anak Istiqomah Menjaga Salatnya
Cekricek.id - Sejumlah istri atau ibu-ibu sering mengeluhkan suaminya yang begitu hobi bermain game atau merokok, begini cara menasihatinya
Cara Menasihati Suami yang Hobi Bermain Game Sepanjang Waktu
Cekricek.id - Sebagai hamba dan makhluk ciptaan sangat penting untuk berlaku husnudzon kepada Allah, demi keseimbangan dan dinamika
Ini Alasan Manusia Harus Husnudzon Kepada Allah
Cekricek.id - Sebagai seorang muslim sangat wajib untuk mewaspadai diri agar tidak tergelincir dalam godaan setan, begini caranya
Bagaimana Mewaspadai Diri  Agar Tidak Tergelincir dalam Godaan Setan
Cekricek.id - Akhir zaman merupakan hal yang ditakuti banyak orang karena merupakan akhir dari kehidupan, benarkah pria menikahi 50 wanita?
Pada Masa Akhir Zaman, Benarkah Pria Boleh Menikah Lebih Dari 50 Wanita?